Contoh Pidato Cinta Remaja

Contoh Pidato Cinta RemajaINFOREMAJA.NET ~ Berpidato memang susah susah gampang pasalnya kita harus berbicara didepan banyak orang.

Wah ini tentunya harus mempunyai kesiapan yang cukup baik dari segi mental maupun materi yang akan dibicarakan, tentunya kalian tidak akan mau melakuakan kesalahan saat berpidato.

Contoh Pidato ini mungkin bisa bermanfaat buat sobat yang lagi nyari tugas sekolah, ataupun bagi anda yang baru pertama kali berpidato di depan umum mungkin Contoh Pidato Cinta Remaja dari saya ini bisa memeberikan inspirasi.

Contoh Pidato Cinta Remaja

========================================================================

========================================================================

Pidato :
Cinta Di Kalangan Remaja

Assalamualaikum. Wr. Wb.

Yang terhormat dosen pengasuh dan teman-teman mahasiswa yang selalu saya banggakan. Salam super!
Selalu kita ucapkan puji syukur atas kehadirat Allah SWT, karena pada hari ini kita dapat berkumpul disini, ditempat ini dalam keadaan sehat jasmani maupun rohani. Semoga apa yang akan kita lakukan pada hari ini, di ridhoi dan diberkahi Allah SWT.

Pada kesempatan ini saya akan membahas sesuatu yang sudah dikenal,dirasakan ,dan dimiliki oleh semua orang dan merupakan sesuatu yang umum yaitu CINTA DIKALANGAN REMAJA. Banyak kita temui dan kita jumpai dalm kehidupan sehari-hari seperti dikampus ini, bukankah banyak yang mahluk-mahluk tersebut berpacaran? Lalu, apa mereka mengerti arti cinta? Apa itu cinta? Sayapun pernah mempertanyakan itu kepada banyak orang. Dan apa yang mereka artikan tentang cinta?

Banyak yang saya dapatkan tetang arti cinta tersebut. Ada yang menjawab “cinta itu anugerah, cinta itu suci”, ada pula yang mengartikan cinta itu ibarat pasir dalam genggaman, bila terlalu erat menggenggam, maka pasir itu akan jatuh melalui celah-celah jari. Tapi ada yang mengatakan cinta itu buta, karna tak punya mata. Dari tak punya mata ia meraba, dari meraba bisa berbahaya!!! Wah, yang ini perlu diwaspadai! Lalu teman saya pernah berkata pada pacarnya,”api kompor itu selalu nyala dan mati dan menyala kembali lalu mati kembali, tapi tidak cintaku padamu yang akan terus berkobar dihatimu!!” wow!! sangat lebay!!

Itu bagi mereka, tapi tidak bagi saya. Menurut saya cinta itu hanya ketertarikan yang tidak logis yang bersifat sementara karena hanya berupa rasa suka yang tidak sempurna. Tanpa adanya jawaban dari lawan jenis tentang perasaannya kita tidak bisa tahu. Haruslah dengan saling mengerti, saling percaya, dan saling menerima lalu baru lah cinta tersebut berwujud sempurna, yang disebut CINTA KASIH. Tanpa adanya kasih sayang, cinta tidak akan saling mengerti dan cinta tanpa kasih sayang akan cepat menghilang.

Teman-teman mahasiswaku yang memiliki perasaan cinta, saya pernah ditanya seseorang, dia bertanya bagaimana cinta yang adil itu? Wah pertannyaan yang bagus. Menurut saya, cinta yang adil itu adalah dia mencintai saya dan saya pun mencintai dia. Jadi saling mencintai. Yang kedua kita yang dicintai orang. Tapi bagaimana kalau kita tidak cinta padanya? Hargai perasaannya, tolak dengan halus, jadikan dia sebagai teman. Bukankah itu lebih baik? Jangan sampai menyakiti hati seseorang. Karena itu hanya merugikan dirimu sendiri. Ingat lidahmu adalah harimaumu!

Jadi kesimpulannya kita sebagai remaja harus mengerti tentang arti cinta yang sebenarnya, jangan terbawa dengan nafsu belaka. Itu bisa menjerumuskan kita. Dan jatuh cinta itu sangatlah cantik karena menemukan hal-hal baru tapi hanya bersifat sementara karena bila hanya cinta belaka, tidak akan bahagia cinta itu tanpa saling mengerti, menghargai, dan saling percaya. Dan saya mengatakan berpacaran itu boleh-boleh saja, tapi secara wajar. Jangan sampai kebablasan. Bagi yang sedang jatuh cinta, berpikirlah dan waspadalah!!!

Saya kira hanya itu yang dapat saya sampaikan dan saya jelaskan tentang pidato saya, semoga dapat bermanfaat dan berguna untuk kita semua. Mohon maaf atas segala kekurangannya, bila ada kata yang tidak berkenan dihati silahkan dilupakan saja dan ya mohon maaf. Akhirkata saya ucapkan

Wassalamualaikum. Wr. wb