Kecocokan Sagitarius dan Capricorn

Kecocokan Sagitarius dan CapricornINFOREMAJA.NET ~ Ketika Sagitarius dan Capricorn menjalin hubungan asmara pertama kali, mereka akan menyadari bahwa semuanya berjalan sangat lambat dan keduanya belum merasakan adanya perbedaan yang sangat signifikan.

Dalam beberapa hal, Sagitarius dan Capricorn memiliki perbedaan pandangan.

Sagitarius mempunyai kepribadian yang easy going, suka mencari pengetahuan secara individu, dan kurang sabar.

Sementara itu Capricorn cenderung lebih mendetil, pasif, dan bahkan pemalu. Akan tetapi perbedaan keduanya akan memudar dan menjadikan hubungan asmara mereka lebih kuat pada akhirnya.

Pada awal hubungan mereka, Sagitarius dan Capricorn cederung belajar dari kisah asmara mereka sebelumnya.

Pada suatu waktu Sagitarius akan bersikap tidak mau dikontrol dan Capricorn agak sedikit angkuh. Akan tetapi, saat mereka berdua berhenti saling menyalahkan dan tetap bersikukuh dengan pendapat masing-masing, Sagitarius dan capricorn menunjukkan kerpibadian mereka yang memang sangat baik dan berkualitas.

Capricorn mengajarkan Sagitarius untuk memperhatikan segala hal lebih detil. Sagitarius melihat Capricorn sebagai sosok yang bertanggung jawab dan suka berbagi dengan pasangannya. Sedangkan Capricorn suka mengganggap Sagitarius sebagai sosok ceroboh dan menurutkan kata hati sendiri, sehingga ia suka membantu pasangannya lebih disiplin.

Sagitarius bernaung di Planet Jupiter, sedangkan Capricorn bernaung di Planet Saturnus. Jupiter memiliki sifat yang suka mempelajari sesuatu yang lebih rumit, filosofis, dan selalu dinaungi dewi fortuna. Saturnus condong sebagai pekerja keras, tekun, ambisius, dan bertanggungjawab.

Pengaruh mereka antara satu sama lain timbul hal-hal yang positif dan cenderung memperihatkan aspek terbaik dari diri mereka. Sagitarius dan Capricorn butuh pemikiran sedikit untuk mengapresiasi pendekatan mendalam kepada pasangannya. Sagitarius bisa mengajarkan Capricorn untuk lebih bersikap spontan selain di waktu yang bersamaan mendapatkan pemikiran rasional yang lebih dari sudut pandang Capricorn.

Sagitarius mempunyai simbol Api sedangkan Capricorn memiliki simbol Bumi. Sagitarius selalu memulai sesuatu dengan pemikiran filosofis, sementara itu Capricorn lebih bersikap praktis dan melihat segala sesuatunya secara faktual. Capricorn berpikir tentang konsekuensi setiap pekerjaan yang ia lakukan.

Sedangkan Sagitarius lebih suka mengeksplorasi kepuasan pribadi. Meski kedua partner ini mempunyai kesulitan yang muncul dari moral masing-masing, keduanya tidak mengedepankan perbedaan masing-masing pendapat sehingga mereka menjadi pasangan yang sempurna dengan penyatuan visi yang sama.

Sagitarius melambangkan simbol yang suka berubah-ubah dan Capricorn memiliki simbol Kardinal. Sagitarius memang bukan sosok seorang pemimpin atau motivator, akan tetapi ketika mereka mempunyai ide cemerlang dan melihat peluang untuk memberikan kontribusi maka Sagitarius menikmati apa yang mereka lakukan.

Di lain pihak Capricorn memiliki ide-ide brilian dan membagikan tugasnya pada orang-orang yang berpengalaman di bidangnya. Sagitarius dan Capricorn dapat bekerja satu sama lain untuk mencapai tujuan tanpa menghasilkan konflik-konflik berarti.

Apa yang menjadi aspek terbaik dari hubungan asmara Sagitarius-Capricorn?

Aspek terbaiknya adalah keefektifan hubungan asmara mereka tidak terpangaruh rintangan-rintangan yang dihadapi. Kepribadian mereka yang berbeda memberikan kontribusi pada hubungan asmara yang sangat efektif.