Cara Balikan Sama Mantan Pacar

Cara Balikan Sama Mantan PacarSetelah lama tak mendengar kabarnya, bagaimana keadaannya yach! apa dia baik-baik aja yach, aku kangen deh sama kamu. Mungkin itu adalah ungkapan perasaan yang anda rasakan ketika kamu kangen sama mantan kamu. Ketika bertemu dengan mantan pacar dan muncul kembali rasa cinta (istilah kerennya CLBK atau cinta lama bersemi kembali) lalu berniat untuk balikan sama mantan pacar. Yach wajarlah, namanya juga cinta. Bahkan saya sendiri pernah mengalaminya. Kalau memang kamu sedang mengalaminya, silahkan baca artikel kami yang berjudul Cara Balikan Sama Mantan Pacar. Tapi sebelumnya, ada beberapa hal yang harus kamu pahami perihal CLBK ini. Jangan sampai hubungan kamu kandas ditengah jalan karena kurangnya pemahaman serta persiapan.

Cinta bukan kompetisi

Hubungan menjadi tidak sehat manakala kedua belah pihak memposisikan diri sebagai kompetitor. Di saat itu, keinginan untuk “menang” menjadi lebih penting daripada keinginan untuk hidup berdampingan dengan cara terbaik.

Selama ini, kamu cenderung menolak wanita yang datang menawarkan cinta. Jadi kalau sekarang kamu menerima kembali cinta sang mantan, bukan berarti ia menang dalam persaingan.

Keinginan mengubah

Mungkin, ketika dihadapkan dengan kesempatan untuk kembali bersama dengan mantan, kamu melihat sebuah kesempatan untuk mengubah atau memperbaikinya, atau lebih dalam, menyelamatkannya dari kebiasaan buruk di masa lalu.

Tetapi, perubahan bukanlah pemberian. Orang bisa membantu mengubah orang lain, tetapi waktu yang diperlukan tergantung pada yang bersangkutan. Yakinkah kamu bisa mengubah perilaku buruk sang mantan saat menerima kembali cintanya? Bukan tidak mungkin bila ia tak mau berubah.

Tingkat kenyamanan

Terlalu mudah untuk gagal kembali dalam cinta oleh karena pertimbangan kenyamanan. Sebab, jarang bagi seseorang untuk bisa menemukan orang lain sebagai tempat curahan hati, mengenal dekat, dan dia percaya. Jadi, jika ada kesempatan untuk kembali merajut cinta dengan seseorang dari masa lalu, ceritanya pasti akan penuh intrik.

Investasi

Setelah bekerja begitu keras pada hubungan, membangun kepercayaan, dan menghabiskan banyak waktu dengan seseorang, tentu sulit untuk melepasnya. Pemikiran ini pun dimiliki mantan kekasih. Selepas dengan kamu, ia punya kehidupan lain yang tidak kamu tahu. Kembali terlibat dengannya adalah upaya untuk memahami situasi dan perilakunya yang baru.

Ingin menguasai

Tak sedikit yang berambisi mendapatkan kembali cinta sang mantan karena mereka tidak ingin orang lain memilikinya. Bisa dikatakan, sikap ini keliru (alias sakit) karena sifat posesif kamu. Dan, bukan tak mungkin jika cerita kencan berikutnya akan lebih menyakitkan.

Nostalgia

Memikirkan momen membahagiakan atau kenangan soal apa yang pernah dilakukan dan dikatakan mantan kekasih bisa memancing kamu untuk mengambil kesempatan dengan mantan.

Tak ada yang cocok

Jika kamu tidak menemukan kecocokan pada kekasih setelah bersama sang mantan, kesempatan untuk kembali bersamanya mungkin pilihan menarik.

Bosan hidup sebagai single

Sebagian orang tidak dapat menemukan kebahagiaan saat hidup sendirian. Oleh karena itu, mereka bersedia mengambil risiko kembali bersama dengan seseorang walaupun mungkin tidak berhasil.

Salah satu hal terbaik tentang asmara dan kencan adalah kebaruan dan keajaiban, seperti pertama kali kamu pergi ke Disney World sebagai seorang anak, misalnya. Kamu harus memberikan diri kesempatan untuk menikmati perasaan ini kapanpun, meskipun cinta itu sulit ditemukan.

Nah, silahkan renungkan baik-baik beberapa poin di atas sebelum kamu memutuskan untuk balikan sama mantan pacar.