Tips Memilih Teman Curhat yang Asyik

Tips Memilih Teman Curhat yang AsyikTips memilih teman curhat (mencari teman curhat, ciri-ciri teman curhat) yang baik dan bisa diandalkan.

Memilih teman curhat. Aduh, kok saya jadi bingung mo ngomong apa yah????

Ya udah deh, let’s cekidot aja langsung bagaimana sih cara mencari teman curhat yang baik dan benar serta bisa diandalkan? – Ala InfoRemaja.net tentunya.

1. Pendengar yang baik

Ini adalah golongan pertama yang harus kamu cari kalau ingin mencari teman curhat yang bisa diandalkan. Secara alami, orang-orang seperti ini punya naluri yang baik saat menghadapi lawan bicara, termasuk saat menghadapi temannya yang lagi curhat.

Mereka tahu betul apa kebutuhan lawan bicaranya (sejauh yang saya tahu). Pernah saya sentil sedikit dalam bahasan tips jadi pendengar yang baik (sok dibaca atuh!!).

2. Pandai Menjaga Rahasia

Apa jadinya kalau kita curhat dengan orang yang mulutnya ember??? Bukannya lega atau mendapatkan solusi atas permasalahan yang sedang kita hadapi, yang ada aib kita malah menyebar ke khalayak ramai. Dan kita pun jadi bahan gosip ibu-ibu sekampung (serasa jadi artis gak tenar yang lagi nyari sensasi).

So, sobat-sobatku sekalian, pilihlah orang -orang yang benar-benar bisa menjaga rahasia untuk dijadikan sebagai teman curhat. Don’t be sembarangan

3. Dewasa dan Bijaksana

Orang yang memiliki kedewasaan (dalam berfikir) dan memiliki wawasan yang luas adalah golongan ke tiga yang harus sobat cari kalau ingin menemukan teman curhat.

Dengan sifat dewasa nya serta wawasannya yang luas, mereka akan menjelma menjadi teman curhat yang menyenangkan. Pokoknya nyaman banget deh, kalau curhat sama orang-orang kek gini. Tidak hanya bisa menjadi pendengar yang baik, tapi juga bisa menjadi Mr solution buat permasalahan kamu.

4. Pernah mengalami hal yang sama dan Survive

Golongan selanjutnya yang layak dijadikan teman curhat adalah mereka yang pernah mengalami kejadian serupa dengan kamu. Dan mereka bisa bertahan (survive) dari masalah yang mereka hadapi. Mereka bisa memberi kamu masukkan yang tidak sekedar ‘Omdo’, tapi dari pengalaman mereka sendiri.

Keuntungan lainnya, mereka jadi memiliki empati yang lebih sama kamu. apa sebabnya? sudah menjadi kebiasaan manusia bahwa mereka memiliki keterikatan secara emosi terhadap orang-orang yang senasib.

Selain itu, mereka bisa jadi contoh baik buat kamu (motivasi). Kalau mereka pernah mengalami hal yang sama seperti yang sedang kita alami, kenapa kita ga bisa survive seperti mereka, bukan begitu???

5. Memahami Sisi psikologis manusia

Orang-orang seperti ini biasanya dari kalangan psikolog atau psikiater. Masalahnya, mungkin mereka memasang tarif untuk konsultasi. Tapi kalau permasalahan kita cukup berat, ada baiknya untuk berkonsultasi ke mereka. atau cari aja teman kamu yang kuliah di jurusan psikologi… kan gratis tuh..! Hehe…

Yups, cukup 5 golongan saja, orang-orang yang layak untuk dijadikan sebagai teman curhat. Oh, ya rencananya saya juga mau membuka jasa curhat online loh…! Tapi ga tahu kapan bisa terrealisasi….