Ingin Rujuk dengan Pacar? Ini Dia Tipsnya!

Ingin Rujuk dengan Pacar? Ini Dia Tipsnya

Pertengkaran dengan pacar adalah suatu hal yang seringkali terjadi dan tidak dapat dihindari. Tidak jarang pertengkaran ini kadang juga bisa berakhir dengan kata putus. Namun setelah putus, biasanya tiap pasangan akan menghadapi 2 hal. Pertama, lega karena hubungannya telah berakhir dan ingin memulai hidup baru. Kedua, sadar akan kesalahan yang dilakukan dan ingin memperbaiki hubungan. Bagi Anda yang menghadapi situasi kedua, rujuk dapat menjadi salah satu caranya. Namun tentu Anda bingung bagaimana cara untuk memulainya.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk memperbaiki hubungan Anda dan rujuk dengan pacar Anda kembali.

1. Jangan sampai membuat kesan bahwa Anda terlalu membutuhkannya secara berlebihan. Jika Anda melakukannya, ini akan membuat Anda terlihat tidak menarik. Jangan melakukan tindakan yang menunjukkan putus asa, cobalah untuk berpendirian teguh pada diri sendiri dan bertindak seperti diri Anda sendiri. Mantan Anda akan lebih menghargai Anda l untuk ini.

2. Upayakan minimalkan komunikasi. Selalu ingat bahwa saat ini hubungan Anda telah berakhir. Semakin sering menelepon atau mengirim SMS setelah putus cinta, akan semakin memperbesar kesempatan terjadinya sebuah perdebatan. Komunikasi perlu, tapi tidak harus berlebihan. Selalu beri cukup waktu dan ruang untuk berpikir.

3. Jangan pernah membuat pasangan Anda takut. Hindari mengancam dan menyudutkan dengan kata-kata “Jika Anda tidak menjawab telepon saya, maka Anda tidak akan pernah melihat saya lagi.” Kata-kata seperti ini hanya akan membuat Anda menjadi terkesan egois di mata mantan Anda. Mantan Anda pasti berpikir berulang kali sebelum rujuk dengan Anda kembali.

Biasanya, perempuan cenderung emosional. Jadi pihak laki-laki perlu memiliki lebih banyak kesabaran dan pengertian terutama ketika putus. Laki-laki sebaiknya memberi mereka waktu kepada perempuan untuk berpikir dan menilai segala sesuatunya sendiri. Dengan segala upaya dan kesabaran Anda, rujuk dengan pacar setelah putus bukanlah tidak mungkin. Menurut survei, ada peluang sekitar 90% hubungan yang telah putus berhasil rujuk kembali.