Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Mengucapkan Kata Putus

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Mengucapkan PutusSelalu akan ada pihak yang merasa tersakiti saat sebuah hubungan haru berakhir dengan kata putus, baik itu pihak yang memutuskan ataupun pihak yang diputuskan. Mengakhiri sebuah hubungan pun harus ada tata caranya agar keputusan untuk mengakhiri sebuah hubungan tidak semakin menambah rasa sakit hati setelah putus.

Berikut ini adalah enam hal yang harus Anda perhatikan sebelum Anda mengucapkan kata PUTUS pada pacar atau kekasih Anda:

1. Persiapkan jawaban
Anda pastilah akan ditanyakan tentang apa alasan Anda meminta putus dari kekasih atau pacar Anda. Pastikan Anda telah membuat sebuah jawaban dari pertanyaan yang akan diberikan olehnya.

2. Tetap tenang
Cara yang terbaik untuk menyelesaikan masalahnya adalah bersikap tenang. Bahkan pada kondisi sangat marah dan sang kekasih tidak ingin putus dari Anda.

3. Jangan lakukan di depan publik
Saat Anda meminta putus, jangan lakukan itu di depan publik karena itu bisa membuat sebuah keributan.

4. Fokus pada alasan putus
Tetaplah fokus pada alasan utama Anda minta putus, jangan sampai Anda terjebak dalam percakapan tentang memperbaiki hubngan dan menyelesaikannya.

5. Pilih kata dengan hati-hati
Tetaplah menggunakan kata-kata yang baik saat meminta putus. Jangan sampai kekasih atau pacar Anda menjadi sakit hati dan dendam karena Anda menggunakan kata-kata yang kasar saat meminta atau memutuskan pacar atau kekasih Anda.

6. Putuskanlah secara langsung
Untuk menghargainya, jangan pernah menyatakan putus hubungan asmara di telepon atau melalui pesan teks. Berbicara secara langsung bisa membuat semuanya berakhir dengan baik.