Kesalahan Saat Kencan Pertama

Kesalahan Saat Kencan PertamaApa saja sih, kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan orang saat kencan pertama? Itu bisa jadi topik yang tidak tepat untuk dibicarakan atau sikap-sikap yang tidak layak anda tunjukkan. Berikut penjelasan lebih lajut…

Terlalu Lebay

Yang namanya kencan pertama itu nggak selalu makan di resto mahal dan mendapat perlakuan bak tuan putri dari Si Dia, lho. Banyak cowok yang merasa lebih nyaman dengan mengajak kita makan di food court, dan bersikap layaknya seorang sahabat terlebih dulu.

Ngomongin mantan pacar

Heeii, ini kan saatnya kalian berdua untuk saling mengenal, bukannya membuka memori dengan mantan pacar. Cowok akan merasa dirinya sedang dibandingkan dengan mantan apabila kita terus bercerita tentang masa lalu.

Menginterogasi seperti polisi

Memang sih ini saat yang tepat untuk ngobrol lebih banyak dan mengenal satu sama lain. Tapi ingat, cara bertanya itu penting untuk diperhatikan lho. Sisipkan pertanyaan di sela-sela cerita kita, atau setelah kita bercerita tentang kehidupan kita. Jangan sampai kita bertanya terus menerus, sampai dia merasa sedang di-interview atau diinterogasi.

Terlalu Agresif

Saking senangnya diajak ngedate sama dia, kita jadi agresif kepadanya. Merangkul, menggandeng tangan, atau manja berlebihan justru bikin dia “lari”, lho.

Sibuk sendiri dengan gadget

Bukannya ngobrol, tapi kita asyik SMS/BBM-an sama teman, atau bahkan main game di iPod. Selain nggak sopan, si dia juga akan berpikir kita tidak tertarik dengan apa yang dia bicarakan.

Ngomongin masa depan

Masa depan hubungan bukan topik yang baik untuk dibicarakan saat kencan pertama. Kencan pertama adalah fase perkenalan. Jika belum apa-apa kamu sudah membicarakan rencana pesta pernikahan, bisa jadi itu malah akan membuat pasangan kencan mundur perlahan.

Berpura-pura

Merasa tidak percaya diri dengan diri sendiri lalu memutuskan untuk memakai topeng? Hmm, kamu hanya akan sibuk menutupi kebohongan yang satu dengan kebohongan lain. Memulai suatu hubungan hendaklah berdasarkan kejujuran. Tidak menjadi diri sendiri di kencan pertama akan membuat kamu kesulitan di kemudian hari.

Ngobral diri

Terlalu lama menjomblo membuat kamu menilai diri sendiri terlalu “murah”. Kamu rela menjadi apa saja yang dikehendaki pasangan kencan walau itu bertentangan dengan nilai-nilai yang kamu anut demi status. Hal ini justru membuat dirimu terlihat rendah di mata pasangan kencan.

Kencan pertama seharusnya memberi kesan yang menyenangkan. Lakukanlah sesuatu yang membuat kamu berdua merasa fun sehingga kalian merasa ketagihan untuk melakukan hal-hal seru bersama lagi suatu hari nanti.